Advertisement

Taman Nasional Way Kambas: Pusat Latihan Gajah di Lampung


Image Property: https://indonesia.tripcanvas.co/id/sumatra/tempat-wisata-alam-lampung/

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu obyek wisata yang ada di Provinsi Lampung. Way Kambas berada di Kabupaten Lampung Timur atau berjarak kurang lebih 112 km dari Bandar Lampung. Yang menjadi daya tarik Taman Nasional Way Kambas adalah karena pengunjung bisa menaiki gajak berkeliling menjelajahi areal Taman Nasional Way Kambas. Tentu saja gajah-gajak yang berjumlah 99 ekor ini telah dijinakkan oleh para pawang gajak yang ada di Taman Nasional Way Kambas.

Jalan menuju Way Kambas sangat mudah dilalui. Jika Anda start dari Bandara Radin Inten, Anda bisa naik taxi atau travel dari Bandara. Perjalanan kurang lebih memakan 100 menit. Jika Anda berencana mengunjungi Way Kambas selama beberapa hari, disarankan Anda bermalam di Kota Metro daripada bermalam di Sukadana. Metro adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Lampung. Malam hari nya Anda bisa shopping di kota Metro. Anda bisa juga bermalam di Bandar Lampung sambil menikmati Indah nya kota Bandar Lampung.

Ada beberapa kantor Tour and Travel di Bandar Lampung yang bisa mengatur perjalanan Anda. Anda bisa meminta informasi dari hotel di mana Anda tinggal. Sebaiknya Anda mengunjungi Taman Nasional Way Kambas di pagi hari dan meninggalkan areal sekitar paling lambat jam 4 sore sehingga Anda bisa kembali ke hotel Anda sebelum waktu magrib.

Apa yang bisa dinikmati di Taman Nasional Way Kambas?

Kunjungan Anda ke Tamah Nasional Way Kambas merupakan hal yang menyenangkan karena pertama Taman ini termasuk yang paling tua di Indonesia. Di taman tersebut Anda akan menjumpai Gajah Sumatra yang dilatih dan dijinakkan sebagai suatu atraksi utama bagi pengunjung antara lain:

  • Permainan Bola kaki oleh gajah.
  • Mengantar Anda berkeliling hutan wisata Way Kambas
  • Aktraksi-aktraksi lain yang cukup menarik.

Way Kambas, disamping sebagai konservasi gajah, juga menjadi tempat pelatihan gajah sekaligus sebagai perlindungan gajah Sumatera.  Pelatihan gajah tersebut dapat Anda saksikan sehingga Anda menjadi tahu bagaimana gajah-gajah tersebut dilatih.
Para pengunjung Taman Wisata Way Kambas diperbolehkan bercengkrama dengan gajah-gajah yang sudah jinak dan terlatih baik. Tentu saja ini bisa dilakukan di bawah pengawasan para pelatih gajah.

Terlepas dari atraksi gajah dan pelatihan gajah, Taman Nasional Way Kambas mempunyai pemandangan yang indah. Betapa tidak gajah yang besar dan di sana Anda berdekatan merupakan momen tak terlupakan apalagi sampai diabadikan sebagai foto kenangan.
Selain gajah, Anda juga diperkenalkan dan diizinkan memasuk areal badak Sumatera. Bukan itu saja, Anda juga dapat menyaksikan flora eksotis Sumatera. Misalnya cemara laut, pidada dan masih banyak lagi.
Dimana alamat Tamah Nasional Way Kambas? Berikut informasinya:
Lokasinya ada di Kabupaten Lampung Timur, Lampung, telpon:  (0725) 44220


Juga coba kunjungi Taman Nasional Bukit Barisan


Taman Nasional Way Kambas: Pusat Latihan Gajah di Lampung Taman Nasional Way Kambas: Pusat Latihan Gajah di Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 19.37 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.