Advertisement

Tugu Adipura Bandar Lampung

Tugu Adipura atau sering juga disebut Tugu Gajah yang berlokasi  di perempatan Jl.Raden Intan Bandar Lampung.
Tugu Adipura - Salah satu tempat nongkrong di bandar lampung
Intan, Jl.Jendral Sudirman, Jl. Diponegoro dan Jl. A Yani merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk kumpul-kumpul, khususnya pada malam hari yang dijadikan tempat nongkrong di Bandar lampung. Pada siang hari Tugu Adipura sering juga dipakai oleh para pengunjuk rasa (demonstran) untuk menyampaikan aspirasinya.

Tugu ini menjadi ciri khas kota Bandar Lampung, atau boleh dikatakan Tugu Adipura membuat kota Bandar Lampung lebih hidup dan menarik. Tugu berdiri di tengah-tengah kolam yang tidak dalam dan terdapat beberapa patung gajah yang juga merupakan andalan daya tarik wisata Lampung. Event-event tertentu seperti acara menyambut tahun baru, idul fitri dan event-event lain pun sering digelar di sekitar Tugu Adipura Bandar Lampung ini.

Perempatan Jl.Raden Intan, Jl.Diponegoro, Jl.Jendral Sudirman dan Jl. A Yani ini adalah areal kota terluas sehingga tidak heran jika tempat di mana Tugu Adipura ini sering dijadikan tempat untuk menggelar berbagai acara tahunan. Diharapkan pemerintah daerah akan melakukan perbaikan-perbaikan konstruksi agar pemandangan sekitar Tugu Adipura menjadi lebih menarik sehingga pengunjung dari luar kota atau bahkan dari manca negara akan datang untuk melihat-lihat keindahan kota Bandar Lampung, khususnya di sekitar Tugu Adipura ini.

Agar pengunjung bisa menikmati pemandangan tugu ini dan dijadikan tempat nongkrong di bandar lampung oleh masyarakat Lampung, sebaiknya bangunan-bangunan sekitar Tugu Adipura diperuntukkan pusat perbelanjaan besar. Sementara ini bangunan sekitar Tugu Adipura hanya lah toko-toko biasa yang tidak bisa menarik pengunjung secara luas.
Tugu Adipura Bandar Lampung Tugu Adipura Bandar Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 06.06 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.