Advertisement

Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

foto dari http://seandanan.wordpress.com
Salah satu tempat tujuan wisata di Lampung adalah Air Terjun Way Lalaan di Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Letaknya agak tersembunyi namun dekat dengan jalan besar sebelum Anda menuju Kota Agung.



Way Lalaan memang belum terkenal di Manca Negara. Sementara ini pengunjung ke Air Terjun Way Lalaan barulah turis-turis lokal yang sudah mengetahui tempat ini dari mulut ke mulut.



Sepertinya memang pihak pemerintah daerah belum mempromosikan Air Terjun Way Lalaan karena memang dari segi sarana dan prasarananya masih sangat terbatas. Di samping itu tempatnya pun tidak begitu luas. Namun demikian Air terjun Way Lalaan termasuk baik bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan air terjun tanpa harus melewati jalan-jalan setapak yang sulit seperti yang ada di daerah Batu Putu Bandar Lampung.

Untuk menuju ke Air Terjun Way Lalaan, dari Bandar Lampung kira-kira 95 km. Setelah Anda sampai pada jalan masuk menuju areal perkantoran Kabupaten Tanggamus, kurang lebih 50 meter Anda sudah tiba di pintu gerbang menuju areal Air Terjun Way Lalaan. Ikuti jalan setapak yang sudah dipaving yang menuju lembah (kurang lebih 100 meter). Jika Anda naik bus dari Terminal Raja basa, cari bus yang menuju Kota Agung. Kata kan kepada kenek atau supir bus bahwa Anda ingin menuju Air Terjun Way Lalaan.

Mudah-mudahan saja pihak pemerintah daerah akan segera meningkatkan kualitas tempat wisata ini yang akhirnya juga akan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Juga lihat Taman Nasional Bukit Barisah
Air Terjun Way Lalaan Tanggamus Air Terjun Way Lalaan Tanggamus Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 12.36 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.