Advertisement

Beberapa Makanan Khas Lampung

 


Makanan Khas Lampung

Aneka ragam makanan khas Lampung banyak tersedia di Provinsi Lampung, yang merupakan pusat ekonomi potensial di pulau Sumatera. Tidak heran banyak kunjungan dari berbagai daerah di Indonesia. Disamping karena ciri khas makanannya yang murah, juga Provinsi Lampung merupakan daerah yang strategis untuk dikunjungi.

Lampung juga merupakan kota tujuan wisata, dimana makanan khas Lampung banyak tersedia di destinasi wisata, khususnya di tempat wisata bahari.

Berikut bebarapa makanan khas Lampung:

Gulai Taboh:

Sama dengan gulai lainnya, namun gulai taboh banyak menggunakan santan kelapa dan bahan-bahan lain yang sudah digunakan secara turn menurun di masyarakat Lampung.

Gulai ini sering disajikan sebagai menu khas mendampingi menu utama. Gulai ini sering dicampur dengan ikan laut atau ikan sungai.

Source: https://food.detik.com/info-kuliner/d-4336445/gurih-mantap-gulai-taboh-warisan-kuliner-leluhur-khas-lampung

Tempoyak:

Salah satu makanan khas Lampung yang wajib dicoba adalah Tempoyak, hidangan yang berasal dari olahan buah durian yang difermentasi. Biasanya, kuliner khas Lampung yang juga populer di daerah Sumatera Selatan ini dikonsumsi bersama nasi dan jarang dimakan secara langsung.


Tempoyak dibuat dari bahan durian yang difermentasi. Biasanya tempoyak dijadikan bahan untuk sambal yang dicampur buah nanas atau mangga




Beberapa Makanan Khas Lampung Beberapa Makanan Khas Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.