Pusat Belanja - Hypermart Bandar Lampung

Gedung yang ditempati oleh Hypermart sebenarnya merupakan salah satu pusat belanja di era tahun 1990 an. Pada waktu itu nama pusat belanja nya adalah Artomoro, yang boleh dibilang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandar Lampung untuk berbelanja atau hanya sekedar jalan-jalan saja.

 Pada sekitar tahun 2005 gedung ini direnovasi dan dirubah sehingga dapat memuat halaman parkir yang lebih banyak dan bertingkat. Namanya pun bukan Artomoro lagi tapi Hypermart yang berlokasi di Jl. Kartini Durian Payung, Bandar Lampung. Suatu lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan beberapa hotel seperti Sheraton Inn, Hotel Andalas dan hotel-hotel lain. Bagi wisatawan yang tinggal di hotel-hotel tersebut, Hypermart Bandar Lampung merupakan pilihan tepat.

Salah satu kelemahan shopping center ini adalah minimnya konter-konter penjualan handphone dan komputer. Belum jelas mengapa para penjual hp atau komputer tidak memilih tempat ini.

wisata kuliner di hypermart bandar Lampung

wisata belanja di bandar lampung
Hypermart lantai dasar ditempati oleh supermarket di mana Anda bisa membeli berbagai kebutuhan mulai dari peralatan elektronik (TV, Kompor, dan alat-alat dapur lainnya), semua jenis pakaian, makanan dan minuman dan terdapat satu counter handphone yang menjual handphone baru dan kamera digital. Di bagian luar area swalayan terdapat beberapa toko terbuka yang menjual roti, makanan ringan, obat-obatan, dan lainnya. Di bagian depan dipakai oleh McDonald yang buka non stop 24 jam.

Berbelanja di Hypermart
Lantai dua dan tiga adalah tempat penjualan pakaian, sepatu, parfum, tas-tas dan alat-alat olahraga. Lantai 4 adalah tempat berbagai jenis makanan, aksesoris smart phone, toko kamera, pijak refleksi dan bioskop. Jika Anda ingin menikmati makanan sambil bersantai, mungkin Lantai 4 ini tempat yang cocok.
Pengunjung Hypermart bukan saja warga Bandar Lampung, tapi juga dari Kabupaten-kabupaten seperti Kabupaten Lampung Utara, Lampung Selatan dan lainnya. Hypermart biasanya sangat ramai oleh pengunjung di akhir pekan. Boleh dikatakan keberadaan Hypermart membantu meningkatkan kunjungan wisata daerah Bandar Lampung.