Advertisement

KMK SMS Kartanegara Mogok di Tengah Laut karena mesin kapal tidak berfungsi

Penyebrangan dengan Kapal Ferry dari Bakauheni ke Merak
KMK SMS Kartanegara mengalami gangguan mesin di tengah laut
Dalsm perjalanannyq membawa penumpang dari Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten mengalamai gangguan mesin pada jam 02:00. Masalah kerusakan mesin baru diumumkan pada jam 05:15.

Pada awalnya diumumkan kepasa penumpang bahwa kapal terpaksa berhenti karena menunggu 3 (tiga)  kapal yang sedang bongkar muat. Namun semua penumpang mulai resah karena sampai jam 05:00 tidak ada tanda-tanda akan berangkat.

KMK SMS Kartanegara bertolak dari Pelabuhan Bakauheni pada jam 23:30 dengan kapasitas penumpang penuh.

Kapal ditarik oleh kapal lain pada jam 05:25 menit dan tiba di Pelabuhan Merak jam 09:00 pagi. Penumpang jalan kaki harus keluar melewati jalan keluar mobil karena pintu keluar untuk penumpang jalan kaki tidak menghadap dermaga.

Akibat dari kejadian ini, penumpang yang berangkat dari Lampung menuju Jawa untuk bekerja menjadi sangat terlambat bahkan ada yang tidak masuk kerja sama sekali.
Kapal KMK SMS Kartanegara dijadwalkan tiba di Merak pada jam 03:00 paling lambat. Namun dengan kejadian ini kapal KMK SMS Kartanegara baru bisa tiba pada jam 09:00 atau kapal selesai bongkar pada jam 10:00
KMK SMS Kartanegara Mogok di Tengah Laut karena mesin kapal tidak berfungsi KMK SMS Kartanegara Mogok di Tengah Laut karena mesin kapal tidak berfungsi Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.55 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.