Advertisement

Pulau Kubur di Teluk Lampung

Foto: Tribun Lampung
Banyak tempat wisata di Provinsi Lampung. Di Kota Bandar Lampung sendiri, terdapat sebuah pulau di Teluk Lampung yang menjadi objek wisata. Pulau ini disebut Pulau Kubur yang dapat ditempuh dengan speed boat dari Puri Gading beach resort. Waktu tempuh kira-kira 15 sampai dengan 20 menit.

Pulau Kubur yang dipenuhi pengunjung terutama pada hari libur mempunyai luas areal sekitar 5 hektar. Pulau ini bersih dan masih bernuansa alami. Jika Anda kesana, Anda akan temui beberapa pondok. Tentunya pondok ini dibangun untuk para pengunjung. Pulau Kubur ini tidak dihuni oleh siapa pun. Oleh karenanya jika wisatawan telah kembali, maka pulau kubur ini sangat sepi sekali.

Yang menjadi daya tarik pulau ini adalah pemandangan alam yang sangat indah sekali. Apalagi, wisatawan dapat menikmati pemandangan ikan hias di sekitar pantai Pulau Kubur ini.

Nah tentu saja Pulau Kubur ini perlu dibenahi lagi penataan tempat nya dengan harapan Pulau ini akan menarik bukan saja wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Disini lah peranan Dinas Pariwisata, yaitu mengelola potensi wisata yang ada agar nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor wisata.
Pulau Kubur di Teluk Lampung Pulau Kubur di Teluk Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.14 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.