Advertisement

Stasiun Kereta Api di Bandar Lampung

Limex Sriwijaya, kelas ekonomi AC
Stasiun Kereta Api di Bandar Lampung berlokasi di Jl. Kotaraja Bandar Lampung. Layanan transport yang diberikan oleh PT KA di Bandar Lampung adalah:
  • Bandar Lampung tujuan Palembang. Kelas Executive atau Business dan Ekonomi AC. Nama kereta api Limex Sriwijaya (Executive/Business) dan Rajabasa untuk Kelas Ekonomi AC.
  • Bandar Lampung tujuan Kotabumi. Terdapat Kelas Ekonomi AC (KRDU Way Umpu)  dan tanpa AC (KRDU Seminung)
Jadwal keberangkatan tujuan Palembang:
  • Pagi jam 08:30 Khusus Kelas Ekonomi
  • Malam jam 19:10 
Sriwijaya, limex, KRDU Way Umpu
Untuk tujuan Kotabumi tersedia kereta khusus yang pelayanannya hanya pada pagi hari.

Waktu tempuh perjalanan dengan kereta api tujuan Palembang adalah kurang lebih 8 jam perjalanan. Jika Anda berangkat pada malam hari, Anda akan tiba di Stasiun Kertapati Palembang kira-kira jam 04 pagi atau lebih.

Banyak pengunjung kota Bandar Lampung yang berasal dari provinsi-provinsi lainnya tidak mengetahui lokasi stasiun kereta api di Bandar Lampung karena lokasinya yang agak tersembunyi. Namun dari Masjid Taqwa Anda bisa melihat Plang Nama Stasiun Kereta Api ini. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, untuk sampai ke Stasiun Kereta Api di Bandar Lampung, Anda harus naik oplet tujuan Tanjungkarang dari Terminal Raja Basa atau naik bus BRT. Jika Anda naik bus BRT, Anda akan diturunkan tidak jauh dari Stasiun Kereta Api (kurang lebih 50 meter). Tiket Kereta Api Bandar Lampung tujuan Palembang dapat juga Anda peroleh di biro-biro travel atau Anda bisa beli secara online.

Lokasi Stasiun Kereta Api Tanjungkarang sepintas seperti tidak terlihat, khususnya bagi pendatang yang belum memahami tempat-tempat penting di Bandar Lampung. Memang seharus nya terdapat petunjuk arah ke Stasiun Kereta Api yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis.

Pemesanan Tiket:
Dengan sistem online, pemesanan tiket Kereta Api bisa dilakukan dimana saja. Anda cukup mengunjungi website resmi KA, yaitu: https://tiket.kereta-api.co.id/
Ikuti petunjuk pemesanan tiket pada website tersebut.Setelah Anda booking, Anda akan mendapatkan Kode Bayar, yang Anda harus gunakan pada saat Anda bayar via ATM atau Internet banking. Anda hanya mempunyai waktu maksimal 3 jam setelah booking untuk melakukan pembayaran. Jika melewati batas waktu yang ditetapkan, booking tiket Anda menjadi batal.
Setelah Anda melakukan pembayaran, dalam waktu 30 menit Anda akan mendapatkan notifikasi via email dan mencetak bukti bayar untuk Anda bawa ke Stasiun Kereta Api untuk ditukarkan dengan Tiket Kereta Api.
Kelemahan dari sistem pemesanan online ini--melalui internet mapun melalui toko-toko yang telah ditunjuk adalah pemesan/calon penumpang tiket tidak bisa memilih tempat duduk. Bisa saja satu keluarga akan terpencar tempat duduknya.
Untuk mengetahui Jadwal Perjalanan Kereta Api Tanjungkarang - Kertapati, Anda bisa mendownload Jadwal tersebut DISINI

Lokasi stasiun Kereta Api juga saat ini digunakan untuk virtual point untuk drop off dan pick up penumpang yang ingin berpergian ke kota lain seperti misal nya Jakarta.
Stasiun Kereta Api di Bandar Lampung Stasiun Kereta Api di Bandar Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.25 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.