Advertisement

Pulau Tanjung Putus--Pantai Menawan Untuk Rekreasi

foto oleh Polaris Hash
Pulau Tanjung Putus pada awalnya bukan merupakan tempat untuk rekreasi, namun saat ini Pulau Tanjung Putus telah dikelola untuk tempat wisata lokal maupun asing. Pantai yang bersih dan pemandangan yang menawan merupakan salah satu faktor mengapa pulau ini dilirik oleh pencinta wisata.

Untuk sampai ke lokasi Pulau Tanjung Putus, Anda harus menuju ke Kampung Ketapang yang berjarak kira-kira 35 km dari Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dengan kendaraan bermotor. Kampung Ketapang adalah kampung nelayan yang juga sekalian sebagai dermaga untuk pengunjung ke Pulau Tanjung Putus. Di kampung nelayan ini Anda bisa menitipkan kendaraan Anda. Dari Kampung Ketapang ini pula, Anda harus menyewa perahu bermotor. Biasanya Anda dikenakan biaya Rp.400.000 pulang pergi.

foto oleh Polaris Hash
Di Pulau Tanjung Putus, Anda langsung menikmati pantai yang indah, berenang, menyelam dan lain sebagainya. Anda juga bisa bermalam di sebuah cottage yang menyediakan kamar dan makanan sesuai pesanan Anda.

Di hotel-hotel di Bandar Lampung, biasanya menyediakan informasi lengkap tentang Tanjung Putus. Anda bisa menanyakan secara detail mengenai tempat dan biaya selama tinggal di Pulau Tanjung Putus dan transportasi menuju ke Dermaga Kampung Nelayan dan dari sana Anda bisa menggunakan boat yang juga bisa disewa dari Penduduk setempat.




Pulau Tanjung Putus--Pantai Menawan Untuk Rekreasi Pulau Tanjung Putus--Pantai Menawan Untuk Rekreasi Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 06.03 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.