Teluk Lampung: Potensi Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

www.exploring-lampung.com
Teluk Lampung seharusnya menjadi pusat wisata yang terbaik karena posisinya yang sangat strategis. Namun sampai saat ini sepertinya Teluk Lampung belum dikelola sebagai tempat wisata yang nantinya akan mampu meningkatkan pendapata daerah dari sektor devisa.

Saat ini Teluk Lampung masih didominasi oleh penduduk yang menempati pesisir pantai mulai dari daerah Panjang sampai ke Telukbetung. Untuk mengelola Teluk Lampung tentunya melibatkan pemindahan penduduk ke daerah lain agar pantai-pantai yang ada bisa dirubah menjadi pantai wisata manca negara. Untuk sementara Teluk Lampung hanya bisa dinikmati pemandangannya saja dari beberapa titik di atas perbukitan yang ada disekitar Teluk Lampung. Salah satu puncak bukit yang mudah didaki dengan kendaraan adalah Desa Sukadanaham. Dari sana Anda bisa menikmati pemandangan indah Teluk Lampung.

Pantai Teluk Lampung hanya bisa dinikmati secara parsial, yaitu pada tempat-tempat seperti pantai Puri Gading, pantai Lempasing dan sekitarnya. Sedangkan pantai-pantai di sekitar Panjang dan Telukbetung masih dipadati penduduk yang menyebabkan air di pinggir pantai sangat kotor karena adanya polusi sampah yang mungkin dibuang oleh warga setempat. Sungguh sangat disayangkan Teluk Lampung yang indah ini lama ke lamaan akan menjadi areal tempat berkumpulnya sampah-sampah.

Menurut informasi, dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, pemerintah daerah merencakan untuk mengelola pantai Teluk Lampung yang akan dijadikan obyek wisata bahari. Namun sampai saat ini belum terdengar adanya langkah untuk melakukan feasibility study. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat langkah ini akan menjadi terlaksana.

Silahkan kunjungi: