Advertisement

Menara Siger Lampung

foto dari menarasigerlampung.blogspot.com
Siapa yang tidak mengenal Menara Siger, yang menjadi icon Lampung dan diharapkan menara Siger akan menjadi menara yang melambangkan keindahan Lampung. 

Penumpang kapal feri dari arah Merak, begitu sampai di Pelabuhan Bakauheni langsung dapat melihat dengan jelas bangunan di atas bukit tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni. Ya itulah Menara Siger, suatu tempat yang bisa disinggahi oleh siapa saja yang ingin beristirahat sejenak melepas lelah dari perjalanan.

Menara Siger ini menurut informasinya dibangun pada tahun 2004 dengan biaya kurang lebih 7 milyar rupiah. Pada saat peresmian nya, Gubernur Lampung telah mengundang beberapa duta besar dari negara-negara tetangga.

Dari Menara Siger Anda bisa melihat Pelabuhan Merak dari lantai dua menara tersebut. Di sana pun Anda bisa memperoleh informasi tentang Lampung, informasi jarak tempuh, budaya Lampung  dan lain sebagainya.

Untuk memasuki areal Menara Siger, Anda dikenakan biaya masuk dan parkir yang tidak terlalu mahal.

Letaknya yang cukup strategis membuat para pelancong ingin dan penasaran tentang menara Siger. Untuk itu Menara Siger harus dijaga kebersihannya dan dipelihara secara rutin.
Menara Siger Lampung Menara Siger Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 16.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.