Pantai Tanjung Selaki

foto dari www.exploring-lampung.com
Pantai Tanjung Selaki terletak kurang lebih 30 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Ramai dikunjungi setiap hari sabtu dan minggu atau pada hari-hari libur lainnya. Dibandingkan dengan Pantai Pasir Putih (kurang lebih 25km dari Bandar Lampung), Tanjung Selaki tidak terlampau padat dengan pengunjung sehingga pengunjung yang ingin santai dengan penuh ketenangan dapat menikmatinya dengan baik.

Pantai Tanjung Selaki mempunyai  areal yang lebih luas namun yang terisi hanya sebagian kecilnya saja. Sepinya pengunjung ke Pantai Tanjung Selaki mungkin disebabkan tarif masuk yang tinggi, tidak adanya hiburan rakyat seperti pada Pantai Pasir Putih.

Pantai Tanjung Selaki sepertinya belum dikelola secara profesional. Misalnya saja toilet-toilet yang ada hanya berupa gubuk darurat. Tidak adanya ruangan untuk ganti pakaian bagi para perenenang.

Namun demikian, Pantai Tanjung Selaki lebih baik dari Pantai Pasir Putih karena terdapat ketenangan bagi keluarga yang ingin bersantai. Kelebihan lain yang bisa diperoleh di Pantai Tanjung Selaki adalah Anda bisa berolahraga sepeda sepanjang pantai atau jogging dengan mudahnya.

Luasnya areal Pantai Tanjung Selaki telah memikat para pencinta olahraga lintas alam untuk melakukan kegiatan di pantai ini.