Advertisement

Pusat-pusat Olahraga di Bandar Lampung

Pusat Olah Raga di Bandar Lampung
foto: travel.tribunnews
Pusat-pusat olahraga di Bandar Lampung tersebar mulai dari daerah Pahoman, Tanjung Karang, sampai pada daerah Way Halim. Pada awalnya pusat olahraga terpusat di Stadion Pahoman dimana pertandingan sepak bola selalu dilaksanakan. Di samping itu areal bagian luar Stadion Pahoman digunakan oleh masyarakat setempat untuk lari pagi atau jalan santai.

Saburai di daerah Enggal juga merupakan pusat olahraga seperti basket, volley, bulu tangkis dan lainnya. Lapangan yang ada di sekitar Saburai juga sering digunakan untuk latihan senam masal, tempat berkumpulnya para fan sepeda untuk memulai kegiatan olahraga mereka.

Jl. Raden Intan khusus hari minggu pagi digunakan untuk arena olahraga sepeda, lari, jalan dan lainnya. Begitu juga PKOR Way Halim merupakan areal olahraga yang baik untuk warga sekitar Way Halim. PKOR di samping untuk arena olahraga juga dijadikan tempat semacam pasar kaget  yaitu para penjual menggunakan kendaraan mobil nya sebagai tempat penjualan. Setiap minggu pagi di PKOR Way Halim diadakan senam kesegaran jasmani. Bagi yang ingin kebugaran dengan cara senam, Anda bisa datang ke PKOR Way Halim atau ke Saburai.

Senam Kesegaran Jasmani juga dilaksanakan di kantor-kantor setiap Jumat pagi, atau pada lapangan-lapangan tertentu setiap minggunya.

Anda juga bisa bergabung dengan 2 organisasi lintas alam yang ada di Bandar Lampung, yang kegiatannya menyelusuri daerah persawahan, perkebunan dan jalan-jalan setapak di perbukitan. Kegiatan ini cukup menarik khususnya bagi Anda yang sudah bosan dengan udara di perkotaan yang sudah terkena polusi. Lokasi start dan finish nya selalu berganti-ganti setiap minggunya. Jika Anda bergabung, Anda akan mendapatkan brosur atau informasi via sms mengenai rute atau lokasi kegiatan berikutnya.

Bandar Lampung adalah kota yang dekat dengan pantai dan bukit-bukit yang masih alami. Anda bisa bersepeda menuju pantai terdekat seperti Pantai Puri Gading. Tidak jauh dari Sheraton Inn Lampung, Anda bisa bersepeda menuju daerah perbukitan seperti Batu Putu, Sukadanaham dan areal Kemiling.

Tempat Olahraga PKOR Way Halim Bandar Lampung
Saat ini, PKOR Way Halim telah berubah menjadi tempat pedagang khususnya pada hari minggu pagi dan hari-hari lain pada sore hari. Di sinilah tempat wisata bermain anak-anak, wisata kuliner dan juga wisata berbelanja beraneka ragam mulai dari pakaian biasa, pakaian olahraga, sepatu dan barang-barang lain.
Pusat-pusat Olahraga di Bandar Lampung Pusat-pusat Olahraga di Bandar Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 08.49 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.