Advertisement

Lampung Salah Satu Provinsi di Indonesia


Lampung Salah Satu Provinsi di Indonesia

Lampung terletak diujung selatan pulau Sumatera, suatu posisi geografis yang berlawanan dengan Aceh yang berada di ujung lain pulau Sumatera. Sama halnya provinsi-provinsi lain di Indonesia yang menawarkan pesona alam nan indah, Lampung juga boleh dikatakan mampu menawarkan hal yang sama. Tempat-tempat menarik dan menawan yang ada di provinsi Lampung seperti pantai-pantai di Teluk Kiluan, Tanjung Setia dan banyak lagi dapat diolah secara profesional untuk menarik pengunjung dari manca negara. Tanjung Setia sebagai contoh sudah mampu menarik wisatawan dari negara lain karena ombaknya yang besar membuat olah raga "surfing" memungkinkan untuk dilakukan di sana. Pantai-pantai lainnya seperti, Mutun, pantai Pasir Putih, Pantai Tanjung Selaki, pantai Wartawan dan masih banyak lagi pantai-pantai yang lain, yang kalau diolah secara profesional dapat mengalahkan  pantai-pantai yang ada di profinsi lainnya.



Penduduk provinsi Lampung yang terdiri dari beraneka suku dari seluruh provinsi merupakan modal untuk daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. Dengan keanekaragaman suku ini diharapkan hubungan antar suku dapat ditingkatkan karena kerukunan antar suku di suatu provinsi merupakan "asset" yang dapat mempengaruhi niat kunjungan wisata baik dari dalam Indonesia sendiri maupun dari negara-negara lainnya.

Dengan kunjungan wisata dari luar negeri, diharapkan Lampung akan mempunyai penghasilan devisa dari sektor pariwisata, yang insya Allah dapat menyaingi kota-kota lain yang kunjungan wisatanya cukup memadai. Dalam waktu dekat mungkin sulit menyaingi Bali. Namun dengan kerja keras untuk memperbaiki pengelolaan sektor pariwisata, tidak menutup kemungkinan Lampung bisa menyaingi Bali.
Lampung Salah Satu Provinsi di Indonesia Lampung Salah Satu Provinsi di Indonesia Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.