Advertisement

Kalianda Resort




foto oleh: Setian Effendi

Lampung cukup terkenal dengan ada nya Kalianda Resort, sebuah hotel terletak di tepi pantai Lampung Selatan.  Lokasi nya tersembunyi membuat Kalianda Resort  menjadi pilihan bagi orang-orang yang benar-benar ingin menikmati liburan di tepi pantai dan  beristirahat jauh dari keramaian. 

Namun ternyata mereka-mereka yang menggunakan Kalianda Resort adalah kelompok orang yang berasal dari kantor-kantor pemerintah maupun swasta untuk melakukan meeting atau sekedar gathering. Ada juga keluarga-keluarga tertentu yang ingin weekend dengan tenang.

Letak resort yang terdiri dari cottages dan hotel persis di tepi pantai yang bersih dengan pepohonan yang amat rindang membuat Kalianda resort salah satu tempat favorite bagi siapa saja yang ingin berlibur.


Akomodasi di Kalianda Resort  terdiri dari dua jenis: hotel dan cottage yang letaknya saling bersebrangan. Cottages terletak di sebelah kiri jalan yaitu kira-kira 200 meter dan hotel berada di sebelah kanan tidak jauh dari tepi jalan masuk. Kedua akomodasi ini dilengkapi dengan kolam renang dan arena olahraga jalan, bersepeda , volley, dan futsal. Kalianda Resort merupakan salah satu tempat wisata di kalianda lampung selatan yang cukup dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Lokasi:
 
Dari Bandar Lampung kurang lebih 60 km ke arah Kalianda. Begitu Anda melihat petunjuk jalan yang dipasang di Jalan besar, Anda belok kanan dan terus sampai Anda menempuh kurang lebih 3 km. Kalianda Resort berada di sebelah kiri jalan. Begitu Anda berhenti, Anda langsung berada di pintu gerbang Kalianda Resort. Anda harus membayar tiket masuk jika Anda ingin melihat-lihat saja, Namun jika Anda akan menginap, Anda tidak dikenakan biaya. Anda akan langsung diantar ke recepsionist.

Dari Pelabuhan Bakauheni jarak Kalianda Resort yang merupakan tempat wisata di kalianda lampung selatan kurang lebih 40 km. Sama seperti mereka yang dari arah Bandar Lampung, Anda yang dari Bakauheni menggunakan akses jalan masuk yang sama.

Untuk para shoppers, tentunya Kalianda Resort  bukan lah tempat yang cocok karena jauh dari shopping centers. Di Kalianda Resort , Anda benar-benar bergantung kepada pelayanan hotel untuk pemesanan makanan dan minuman.


Kalianda Resort Kalianda Resort Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 13.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.