Advertisement

Pusat-pusat Perbelanjaan di Bandar Lampung

foto dari www.exploring-lampung.com
Sampai saat ini Bandar Lampung mempunyai lebih dari 4 pusat perbelanjaan yang tersebar di Kota Bandar Lampung, khususnya di Tanjungkarang. Pusat-pusat perbelanjaan tersebut adalah:

  • Hypermart yang berlokasi di Jl. Kartini dekat pom bensin Durian Payung. Hypermat terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama untuk pasar swalayan, lantai ke dua untuk penjualan sepatu dan pakaian, lantai ke 3 untuk pakaian pria dan anak-anak, dan lantai enam untuk restaurant-restaurant, arena bermain dan bioskop. Di bagian luar swalayan di lantai 1 terdapat MacDonald dan beberapa tokok kue. Bagi kaum muslim di sini apabila ingin melakukan sholat dapat menuju ke areal parkir di lantai 2. Hypermart tutup jam 10 malam, sedangkan MacDonald buka 24 jam.
  • Moka (Mall Kartni): Juga terletak di Jl. Kartini sebelah Bank BNI Tanjungkarang. Moka terkenal sebagai pusat perbelanjaan handphone terlengkap di Bandar Lampung. Penjualan handphone terpusat di lantai dasar, sedangkan lantai satu untuk swalayan dan beberapa toko elektronik, kacamata, toko handphone dan KFC (Kentuki Fried Chicken). Lantai 2 dan 3 tempat penjualan pakaian dan sepatu, dan di Lantai 4 pusat permainan anak2 dan beberapa restaurant dan toko-toko. Mall Kartini tutup jam 9 malam.
  • Chandra Supermarket di Jl.Hayam Wuruk Kampung Sawah bersebelahan dengan Masjid Al Abror, sebuah masjid yang didirikan pada tahun 1950 an. Lantai 1 Chandra merupakan tempat swalayan yang cukup luas. Di luar areal swalayan ada terdapat beberapa toko seperti toko roti BreadTalk, toko donat, toko alat-alat olahraga, toko-toko makanan dan penjualan majalah. Di bagian luar lantai satu adalah sebuah hotel bernama "Wisma Chandra" yang dimiliki oleh pemilik Chandra supermarket. Di lantai 2 dan 3, anda bisa mendapatkan pakaian anak-anak dan dewasa, dan lantai empat untuk arena bermain anak-anak dan permainan bowling. Chandra supermarket tutup jam 9:30 malam. Khusus untuk parkir kendaraan, Chandra mempunyai halaman luas di lantai dasar dan basement. Di samping itu kendaraan roda empat juga bisa parkir di lantai 2 sampai dengan 4. Tidak disediakan ruang sholat di Chandra karena mungkin para pengunjung dengan mudah bisa sholat di Masjid Al Abror.
  • Simpur Mall terdiri dari 4 lantai. Lantai 4 khusus untuk parkir dan mushola, dan hall karoke. Lantai 3 pusat penjualan komputer dan pakaian, lantai 2 khusus pakaian dan sepatu, dan pada lantai dasar adalah pusat penjualan handphone dan elektronik lainnya. 
  • Lotus adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jl.Raden Intan. Di sini Anda bisa dapati Pizza Hut di Lantai 1, dan Karoke hall di lantai 3 milik penyanyi dangdut Inul Darasista. Lantai dua pada saat ini digunakan untuk jual beli komputer sedangkan lantai dua untuk pakaian dan makanan. Ruang sholat disediakan di Lantai 2.
  • Giant sebuah pusat perbelanjaan yang baru berdiri yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari. Sebuah pusat belanja yang mewah dengan lokasi sholat yang juga terletak di tempat yang lebih terhormat dengan fasilitas AC. Di Giant Anda bisa mendapatkan kebutuhan Anda mulai dari kebutuhan dapur sampai kepada alat-alat mobil, sepeda, pakaian dan lain sebagainya.
  • Masih terdapat pusat-pusat belanja lainnya seperti, Chandra supermarket di Telukbetung, Chamart yang tersebar di beberapa tempat, Indomaret, Alfamaret dan lainnya.
  • Pasar Bambu Kuning adalah lokasi penjualan pakaian, penjualan emas dan kebutuhan lain. Tidak jauh dari Pasar Bambu Kuning Anda bisa bebelanja di pasar SMEP. Di sini Anda bisa membeli semua kebutuhan dapur, alat-alat dapur, pakaian, buah-buahan dan lainnya.
  • Bambu Kuning Plaza yang berlokasi bersebelahan dengan Stasiun Kereta Api dimaksudkan untuk mengimbangi deras nya kunjungan ke Pasar Bambu Kuning. Namun sampai saat ini tempat tersebut belum ramai dikunjungi.
  • Toko Manisan Yen Yen di Telukbetung.Menjual aneka makanan untuk oleh-oleh / buah tangan. Juga menjual manisan, kerupuk, kopi bubuk, keripik pisang dan lainnya.
Pusat-pusat Perbelanjaan di Bandar Lampung Pusat-pusat Perbelanjaan di Bandar Lampung Reviewed by Yan Ratudibalau Lampung on 09.21 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.